Senin, 10 September 2012

JAWABAN RUH KETIKA AKAN DI CABUT

Dalam suatu hadits diceritakan, sesungguhnya malaikat maut ketika menghendaki mencabut nyawa seorang mu'min , maka ruh itu berkata : " Aku tidak akan patuh kepadamu, selama engkau belum diperintahuntuk mencabut nyawa ku ". Kemudian mailikat maut berkata :" Sesungguhnya aku telah di perintah untuk mencabut nyawa mu". Maka ruh itu meminta bukti dari malaikat maut suatu alamat / bukti , dengan berkata :" Sesungguhnya tuhanku telah menjadikanku dan memasukkan aku dalam jasadku, sedangkan engkau tidak ada pada waktu kejadian itu, dan sekarang engkau menghendaki untuk mengambilku".
      
Kemudian  Malaikat maut kembali kepada Allah, dan Allah bertanya kepada Malaikat maut: "Apakah kamu sudah melakukan tugas ( mencabut nyawa hambaku ) ?". Malaikat maut pun menjawab: "Ya tuhanku, sesungguhnya hambamu telah berkata begini.....dan begini....dia meminta bukti / tanda dariku ". Maka Allah SWT berfirman : " Hai malaikat maut pergilah ke surga dan ambillah buah apel, di atas buah apel itu ada  sebuah tanda dariku dan tunjukkan lah kepada ruh hambaku".
      Malaikat maut pergi ke surga mengambil buah apel, dan di atas buah apel itu terdapat  tulisan yang berbunyi : BISSMILLAAHIRROKHMAANIRROKHIIM...( BASMALAH ).
Ketika malaikat maut memperlihatkan buah apel itukepad ruh hamba Allah yang mu'min, maka keluarlah ruh itu dengan perlahan - lahan tanpa ada rasa sakit sedikitpun, yang dirasakan hanyalah kejernihan kematian. Dan akhirnya tinggalah jasad yang terkulai tidak bergerak yang di tinggalkan oleh ruuh.
      Betapa nikmatnya meninggal dunia dengan tidak adanya rasa sakit sedikitpun, yang dirasa hanyalah kejernihan kematian ( khusnul khotimah ) semoga kita termasuk golongan orang - orang yang mu'min....

                                          AMIIIIN.......

posted by  : azyanul muchtar
sumber      : buku 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar